header-int

Aksi Muda 2017

Senin, 13 Mar 2017, 10:37:56 WIB - 613 View
Share

Aksi Muda 2017

SMAYPKBontang- Pada hari Jum'at dan Sabtu, 10-11 Maret 2017, jam 14.00 wita-selesai, bertempat di halaman SMA YPK, Rohis SMA YPK menyelenggarakan Aksi Muda 2017. Aksi Muda merupakan akronim dari Apresiasi Kolaborasi Seni Islam Muda. Kegiatan Aksi muda rutin tiap tahun digelar oleh Rohis SMA YPK. Berbagai perlombaan digelar untuk pelajar SMA maupun SMA 

Pada tahun 2017 ini berbagai perlombaan digelar untuk pelajar SMA sederajad se-Kota Bontang, diantaranya lomba Hijab Fasion, Akustik, Miniatur Masjid. Perlombaan untuk pelajar SMP sederajat se-Kota Bontang, diantaranya lomba Cerdas Cermat Agama Islam (LCCAI), tartil dan da'i putra. Lomba ini memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. 

Lomba Hijab Fashion pada lomba ini khusus bagi pelajar SMA/MA. Satu team terdiri atas 3 orang yang masing-masing orang berperan sebagai model, make up dan busana. diberikan waktu 60 menit untuk make up dan menggunakan busana sesuai kreatifitas. make up 100% dilakukan di tempat lombat. tema lomba ini "Timur Tengah". Penilaian dinilai dari proses make up, penggunaan busana, hasil akhir dan fashion show. lomba ini clear dari putra. setelah 60 menit berakhir untuk make up dan busana, peserta melakukan catwalk sesuai nomor urut. peserta membawa sendiri costum dan make up. kreasi fashion dari hijab harus fashionable tetapi harus tetap syar'i, menutup aurat serta tidak tembus pandang.

Lomba Akustik, pada lomba ini ajang kreatifitas dalam bidang musik syar'i dan dakwah melalui musik rohani. satu team terdiri atas 4-5 orang. setiap team terdiri atas gitaris, cajan, dan penyanyi maksimal penyanyi 2 orang. setiap team harus memiliki nama team, paitia menyiapkan 2 gitar akustik, mic 2 dan cajan 2. peserta diberikan waktu 15 menit untuk tampil. setiap team akan menyanyikan 2 buah lagu terdiri atas satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. Lagu wajib terdiri atas lagu Ketika Cinta Bertasbih karya melly Guslow dan Surgamu karya Ungu. untuk lagu pilihan, team bebas memilij lagu apapun dengan tema islami.

Lomba Miniatu Masjid, lomba ini untuk menggali potensi dan kreatifitas siswa dan siswi SMA/MA membuat miniatur masjid yang berbahan barang bekas. satu team terdiri atas 5 orang putra/putri. peserta diberikan waktu 4 jam untuk menyelesaikan miniatur masjid. team diperbolehkan membuat sebagian miniatur di rumah maksimal 50%. komponen barang bekas minimal 30%. ukuran 1 m  x 1 m, tinggi minimal 50 cm sd 150 cm. setiap team menentukan 1 orang pembicara untuk mempresentasikan hasil miniatur. Panitia hanya menyiapkan tempat, segala alat dan kebutuhan ditanggung peserta.

Adapun yang menjadi juara adalah: .....

(Pak Bahri)

 

 

 

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube