header-int

Dua medali emas dan satu medali perunggu di FLS2N Tingkat Provinsi Kaltim 2017

Kamis, 27 Jul 2017, 22:37:08 WIB - 508 View
Share

Dua medali emas dan satu medali perunggu di FLS2N Tingkat Provinsi Kaltim 2017

Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasiona (FLS2N) tahun 2017 sudah dimulai. seleksi FLS2N ini berjenjang mulai lomba tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Pelaksanaan lomba FLS2N tingkat Kota sudah digelar pada pekan ke-2 Bulan Mei 2017 di masing-masing Kota, salah satunya di selenggarakan di Kota Bontang. Dari lomba ini ada ada 3 juara terbaik yaitu juara 1, juara 2 dan juara 3. Akantetapi yang akan maju ke Lomba Tingkat Provinsi adalah yang juara 1.

Pelaksanaan lomba FLS2N tingkat provinsi digelar di pekan ke-4 Bulan Juli 2017. Untuk lomba tingkat Provinsi Kalimantan Timur digelar di Kota Samarinda pada tanggal 26 Juli 2017. Yang menjadi Juara 1 dilevel ini akan mewakili provinsi untuk bertanding level nasional pada 24-30 September 2017 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ada beberapa jenis perlombaan pada FLS2N diantaranya lomba Solo Gitar Putra, Solo Gitar Putri, Lomba baca Puisi. Solo vocal, Monolog, Poster dan Kriya.

Sampai hari ini, Rabu, 26 Juli 2017 perlombaan di Provinsi Kalimantan Timur masih berlangsung di Gedung Dinas Pendidikan Provinsi yang diikuti oleh 10 Kabupaten dan Kota di provinsi ini.

Untuk sementara hasilnya pelajar SMA YPK Bontang menyabet 2 medali emas dan 1 Medali Perunggu. 

Medali emas disumbangkan oleh Cabang Lomba Solo Gitar Putra dan Solo Gitar Putri. Solo Gitar Putra atas nama Feril Naufal Sya'bani (XI IPA 2), Solo Gitar Putri atas nama Orza Naumi Wangge (XII IPA 2), yang dibimbing oleh Bapak Yermia Sapto Nugroho, S.Pd dan Ibu Tetra Diputi Allopa, S.Pd.

Medali perunggu disumbangkan oleh Cabang Lomba Baca Puisi atas nama Kanda Wibisana Nirwana (XII IPA 5), yang dibimbing oleh Ibu Ismiarni, S.Pd.

Jalannya perlombaan sangat sengit. Poin demi poin diraih oleh para peserta dan nilainya pun saling berkejaran. Semua peserta mencoba menampilkan yang terbaik. Alhamdulillah, Siswa SMA YPK dapat memberikan yang terbaik dan keluar sebagai juara. Tutur Ibu Dyah Sukrisetyani, S.Pd salah satu guru pendamping lomba.

Perlombaan berlangsung sangat seru dan para peserta tampil maksimal. Kalo lomba gitar untuk orza memang diatas rata-rata dari peserta yg lain. Feril sungguh luar biasa mahir dalam bermain gitar. Meski sempat ada perbedaan konsep dari juri antara gaya permainan yang akan dilombakan yaitu lagu Pop atau klasik. Tapi ternyata penilaian juri masih dalam ranah gitar klasik, jadi memang dari kita konsep klasiknya lebih diantara peserta lainnnya. jadinya Puji Tuhan mereka berdua jadi juara 1 lomba Solo Gitar. Tutur Ibu Tetra Diputi Allopa, S.Pd guru pembina Solo Gitar. 

Kesuksesan cabang lomba Solo gitar tak lepas juga dari bimbingan Bapak Shidarta Surya, S.Pd. yang setiap hari tanpa mengenal lelah selalu melatih dan membina siswa SMA YPK guna persiapan lomba FLS2N baik ditingkat Kota Bontang maupun di tingkat Provinsi Kalimantan Timur. 

Selamat dan sukses selalu untuk para Juara dan guru Pembimbing. Semoga semakin sukses di level nasional. Bravo Tim FLS2N SMA YPK.

 

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube