header-int

HUT YPK Ke 34 tahun 2017

Selasa, 28 Feb 2017, 08:03:15 WIB - 428 View
Share

HUT YPK Ke 34 tahun 2017

SMAYPKBontang-Pada 23 Februari 2017, genap sudah usia Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) yang ke 34. Dirgahayu Yayasan Pupuk Kaltim. Semoga YPK semakin jaya, maju, menjadi lembaga pendidikan terbaik dan terdepan di Kota Bontang. Menjadi inspirasi dalam peningkatan mutu dan karakter generasi muda di Indonesia.

Peringatan HUT penting dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Atas berkahan rahmat dan karunia yang sudah dicurahkan kepada kita. Selain itu untuk memupuk rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Juga meningkatkan komitmen, kinerja, prestasi, loyalitas dan royalitas seluruh karyawan YPK. 

Pada peringatan HUT pada tahun ini, mengambil tema Mendidik dan Mengajar Sepenuh Hati. Tema ini diambil sebagai perwujudan dan komitmen dari seluruh civitas akademika Yayasan Pupuk Kaltim. YPK siap mendidik dan mengajar guna mencerdaskan insan secara dhahir dan batin. Membangun jiwa dan raga bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2030.

Panitia penyelenggara peringatan HUT ke 34 ini di Ketuai oleh bapak Bagyo Priyono, M.Pd (Guru Biologi SMA YPK) dan sekretariat penyelenggara HUT berpusat di SMA YPK. Panitia menetapkan 3 kegiatan penting diantaranya acara doa bersama, upacara resmi dan pentas seni, serta kegiatan family gathering. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Civitas Akademika Yayasan Pupuk Kaltim, mulai dari Dewan Pembina, Pengawas, Pengurus, Pelaksana harian YPK, para dewan guru beserta staff PAUD, KB, TK, SD1, SD2, SMP dan SMA. Acara doa bersama dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Februari 2017 di Aula Yayasan Pupuk Kaltim jam 19.00 wita - selesai. 

Pada Hari kamis, 23 Februari 2017 jam 07.00 wita - selesai diselenggarakan Upacara HUT Ke-34 dan pentas seni. Kegiatan Upacara diselenggarakan di Plasa YPK halaman Utama SMA YPK. Pada upacara ini di berikan penghargaan kepada para karyawan yang berprestasi yang sudah mengabdi selama sewindu, dwiwindu, triwindu bakti kerja tanpa cacat. Meskipun pada pagi hari ini Kota Bontang diguyur hujan, upacara tetap berjalan dengan baik dan khidmat karena panitia sudah menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi.

Selesai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah, pemotongan tumpeng dan pentas seni. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula YPK. para siswa mulai dari TK, SD1, SMP dan SMA melakukan pentas seni. Dewan Guru SD2 YPK juga mementaskan kreasinya berupa tarian Khas SD2.

Acara yang terakhir adalah family gathering. Kegiatan ini diselenggarakan di Bumi Tenda Cibodas PKT Bontang, sejak pukul 06.30 wita- selesai. Acara ini dimulai dengan senam pemire bersama yang dipimpin oleh Bapak Saryadi, S.Pd dan kawan-kawan. Dilanjutkan dengan kegiatan Jalan-jalan Sehat di Komplek PC VI PKT Bontang dan berbagai game untuk karyawan dan keluarga. Ada 4 game yang diselenggarakan yaitu Moving ball, Throwing water, Running wheel dan Flying water. Menambah kemeriahan, kegiatan ini ada hiburan dari Bharata Music. Ratusan doorprize dari panitia dan para sponsor yang dapat dibawa pulang peserta.  Kegiatan ini paling meriah diantara kegiatan yang lain. Seluruh karyawan dan keluarga mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusis. Bravo YPK. (PB)

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube