header-int

Latihan kepemimpinan Dasar OSIS, MPK dan ekskul

Minggu, 01 Okt 2017, 20:36:46 WIB - 90 View
Share

Latihan kepemimpinan Dasar  OSIS, MPK dan ekskul

Untuk meningkatkan kualitas SDM segenap civitas akademika, SMA YPK menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar. Hal ini merupakan kegiaan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya, setelah terbentuk kepengurusan OSIS dan MPK.

Kegiatan ini digelar pada Hari Sabtu dan Ahad tanggal 30 September 2017 dan 1 Oktober 2017 sejak jam 07.00 wita hingga selesai, bertempat di Auditorium SMA YPK.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh pengurus OSIS, MPK,  Ekskul tahun pelajaran 2017/2018.

Yang menjadi nara sumber pada LDK ini yaitu Segenap Managemen SMA YPK (Kepala Sekolah, seluruh Wakil Kepala Sekolah), Konselor, pembina OSIS dan pengurus OSIS periode 2016/2017.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk membekali seluruh pengurus OSIS, MPK, Ekskul dengan dasar-dasar kepemimpinan yang baik agar dapat menjalankan organisasi secara efektif dan efisien sesuai yang diamanatkan. Adapun tindak lanjutnya, para peserta pelatihan dapat menuangkan dalam penyusunan program kerja yang realistik dan inovatif. Tutur Bapak Bagyo Priyono, M.Pd selaku pembina OSIS SMA YPK.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Sejak awal hingga akhir mereka tetap semangat dan konsentrasi mengikuti sesi demi sesi materi yang disampaikan oleh para nara sumber.

Semoga ilmu yang diperoleh selama LDK menjadi ilmu yang bermanfaat dan nafian yang dapat diterapkan dalam berorganisasi, baik di sekolah maupun nantinya di kehidupan bermasyarakat.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2017 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube