header-int

Para Guru SMA YPK berjuang di OGN

Rabu, 17 Mei 2017, 07:27:19 WIB - 171 View
Share

Para Guru SMA YPK berjuang di OGN

Seleksi Olimpiade guru nasional (OGN) tingkat Provinsi diselenggarakan pada Hari Selasa, 16 Mei 2017 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur di Kota Tepian.

Sebanyak 9 orang Guru SMA YPK berjuang mengikuti OGN, diantaranya Bapak Drs. H. Herman Retnandar, M.Pd (guru biologi), Shinto, S.Pd (guru sejarah), Drs. Gatot Purwoto (guru matematika), Moh. Bahri, S.Pd.Si (guru kimia), H. Agus Srihono, M.Pd (guru kimia), H. Bagyo Priyono, M.Pd (guru biologi), Supriyanto, S.Pd (guru geografi), I Made Wartono, S.Pd (guru PJOK) dan Bapak Saryadi, S.Pd (guru PJOK).

Lomba yang diselenggarakan di Kota Samarinda ini diikuti oleh para guru dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim. Yaitu Kutai Timur, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Berau, Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Mahulu.

Para guru sangat bersemangat mengikuti lomba yang diselengarakan sejak jam 09.00 sd 11.00 wita.

Jumlah soal untuk masing-masing lomba sebanyak 100 butir soal pilihan ganda.

Jalannya perlombaan cukup menengangkan. Semua peserta dengan penuh konsentrasi dan strategi mencoba menyelesaikan satu-persatu soal yang sangat susah yang dibuat oleh Kemdikbud.

Saya mengerjakann soal dengan lancar meskipun tidak semua soal saya jawab mengingat jika salah poin -1, benar poin 2 dan tidak dijawab poin 0. saya mencoba menjawab pertanyaan dengan segenap kemampan keilmuan yg saya miliki. Apapun hasilnya, ya itulah memang level kemampuan saya disitu. Tutur Pak Supriyanto, S.Pd.

Para juara ditingkat provinsi akan berlomba di tingkat nasional mewakili provinsi masing-masing.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2017 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube