header-int

Pendidikan Kewirausahaan, Jembatani Siswa Berlatih Menjadi Enterpreneur yang Inovatif dan Kreatif

Selasa, 08 Okt 2019, 18:25:27 WIB - 23 View
Share

Pendidikan Kewirausahaan, Jembatani Siswa Berlatih Menjadi Enterpreneur yang Inovatif dan Kreatif

Pendidikan kewirausahaan sekarang ini diarahkan untuk menciptakan entrepreneur yang inovatif dan kreatif. Karena itu, diperkenalkannya pendidikan kewirausahaan secara formal di sekolah merupakan langkah yang baik untuk menyiapkan lahirnya lebih banyak lagi wirausaha di Indonesia. SMA Yayasan Pupuk Kaltim melalui guru bidang studi Pkwu berusaha membimbing dan menjadi fasilitator bagi siswa untuk belajar. Mulai dari pencarian ide, perencanaan bisnis, produksi, pemasaran, dan evaluasi/analisis yang dilakukan di kelas.

Kali ini, pada 8 Oktober 2019, para siswa kelas X IPA 2 praktik memproduksi olahan masakan kegemaran. Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari steak kentang, mac and cheese, risoles mayo, wedang jahe spesial, hingga pisang cokelat serta beragam menu lainnya. Dari segi penyajian dan rasanya pun apik, tidak mengecewakan. Setelah itu, para siswa pun berusaha memperkirakan kisaran biaya produksi yang diperlukan guna menentukan harga jual. Melalui proses demikian, maka siswa terampil memproduksi olahan pangan yang berkualitas dan laik untuk dijual.

 

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube