header-int

Penilaian Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019

Senin, 20 Mei 2019, 09:05:24 WIB - 40 View
Share

Penilaian Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019

BONTANG - Agenda penting sekolah selama 2 pekan ini adalah Penilaian Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019. Ujian ini dilaksanakan pada 13 - 23 Mei 2019 di SMA YPK.

Seluruh siswa kelas X dan XI wajib mengikuti penilaian ini karena merupakan salah satu syarat kenaikan kelas.

Ujian yang berlangsung sejak pukul 07.30 hingga 09.30 Wita ini mewajibkan para siswa untuk berfikir dengan maksimal agar dapat menjawab soal dengan fair play, baik dan benar guna mencapai hasil yang memuaskan. 

Selain sebagai syarat naik tidaknya ke kelas yang lebih tinggi, nilai ujian di semester ini juga akan di upload ke PDSS Kemdikbud sebagai salah satu syarat nantinya untuk masuk PTN melalui jalur Undangan (SBMPTN).

Walaupun ujian ini berlangsung di Bulan Suci Rhomadhon yang notabeni siswa yang muslim sembari menjalankan Ibadah Puasa tetap tidak menurunkan semangat para siswa untuk giat belajar guna persiapan ujian. Pada hari-hari efektif, saya terbiasa belajar rutin tiap malam, mengulang materi pelajaran dan mengerjalan soal-soal di buku paket, ditambah malam sebelum keesokan harinya sumatif saya dengan tekun belajar. Alhamdulillah saya dapat mengerjakan soal ujian dengan lancar. Tutur siswi Kelas XI IPS 1 pada awak media sekolah.

Selamat menempuh ujian sumatif. Semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal. Semoga hasilnya baik dan menjadi ilmu yang bermanfaat. Tutur kepala sekolah.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube