header-int

Selamat memperingati bulan bahasa

Minggu, 22 Okt 2017, 12:35:27 WIB - 59 View
Share

Selamat memperingati bulan bahasa

Bulan oktober merupakan salah satu bulan penting dan bersejarah bagi Bangsa Indonesia. 

Pada bulan ini ada 3 peringatan penting diantaranya Hari Sumpah Pemuda, Hari Santri Nasional dan Bulan Bahasa Indonesia.

Salah satu bunyi sumpah pemuda bait ketiga yaitu "Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbahasa satu Bahasa Indonesia"

Sumpah pemuda pertama kali dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 1928. Seluruh pemuda dari berbagai daerah menyatakan bahwa bahasa persatuan adalah Bahasa Indonesia. Sehingga pada bulan oktober dikenal dengan bulan bahasa.

Untuk memperingati bulan bahasa, SMA YPK melalui Pengurus OSIS menyelenggarakan upacara peringatn bulan bahasa yang dilanjutkan dengan berbagai perlombaan.

Acara bulan Bahasa sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan di SMA YPK, terdiri dari beberapa lomba lomba yang melibatkan seluruh siswa/I di SMA YPK, baik kelas 10, 11 maupun kelas 12

 Lomba yang diadakan saat bulan Bahasa ini pula menjadi ajang untuk pencarian bibit SMA YPK untuk mengikuti FLS2N tahun 2018.

Ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan diantaranya lomba debat, solo vocal, story telling, speech contest, baca puisi, cipta puisi, design poster, kriya, greeting card dan lomba-lomba menarik lainnya.

Semoga dengan adanya acara bulan Bahasa ini, SMA YPK dapat menjadi bintang pada FLS2N tahun 2018.

Selain itu, mari kita doakan agar bulan Bahasa tahun depan akan lebih baik daripada tahun ini. 

Bravo SMA YPK.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2017 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube