header-int

Siswa SMA YPK menjadi Guru Pembelajar Nusa

Selasa, 13 Jun 2017, 16:06:13 WIB - 757 View
Share

Siswa SMA YPK menjadi Guru Pembelajar Nusa

Alhamdulillah, satu lagi prestasi pelajar SMA YPK yang berhasil menorehkan prestasi di Tingkat Nasional dalam seleksi Guru Pembelajar Nusa. Atas nama Azka Hifzhan Nanda (Kelas X IPA 5), berhasil lolos seleksi dan masuk 18 siswa menjadi Guru Penjelajah Nusa. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat peserta seleksi sangat banyak. Azka mengalahkan 5700 pelajar lainnya di seluruh Indonesia.

Pengajar Jelajah Nusa Merupakan program PT. Ultrajaya bersama Indonesia Mengajar dalam mengajak anak-anak muda (SMA sederajat) untuk melaksanakan projek pendidikan untuk siswa SD dan masyarakat lokal dengan mengikuti trip selama 1 minggu ke daerah pelosok Indonesia.

Yang akan diajar adalah sekolah SD yang ada di daearah terpencil, terluar NKRI yaitu daerah Aceh Utara (Aceh), Natuna (Kepulauan Riau) dan Banggai (Sulawesi Tengah). Adapun kegiatan yang akan diajarkan adalah Baca, Tulis, Hitung (calistung), Ekskul (seni dan olahraga, dll), Kreatifitas (origami dan barang bekas, dll)

Dalam proses seleksi ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Mulai seleksi berkas, membuat essay, wawancara video call dan wawancara orang tua.

"Motivasi saya mengikuti kegiatan ini adalah guru saya sendiri yaitu pak Supriyanto, S.Pd., Beliau mengajarkan dengan giat anak didikannya terutama dalam bidang OSN Kebumian dan Geografi. Disitu saya sadar bahwa membagikan ilmu tidak ada habisnya sama seperti menuntut ilmu setinggi langit. Indonesia itu sangat luas namun pendidikan belum merata. untuk itu saya ingin mengabdi kepada Indonesia dengan menjadi pengajar kepada adik-adik yang kurang dalam hal pendidika". Tutur Azka Hifzhan Nanda.

Azka Hifzhan Nanda putra pertama Bapak Joko Sutrisno dan Ibu Agustin, akan ditempatkan di Aceh Utara sejak tanggal 2 Juli 2017 sampai dengan 13 Juli 2017.

Diakhir program Aska dan 18 peserta lain akan mendapatkan kesempatan menghadiri Gala Dinner bersama bintang tamu spesial, sertifikat, Konfrensi pers yang akan diliput TV Nasional dan voucer Gramedia senilai 1 Juta rupiah.

Selamat kepada Azka  Hifzhan Nanda dan 18 peserta lain. Semoga kegiatan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Dapat menambah wawasan, pengalaman, dan berbagi pengetahuan untuk teman-teman di daerah terpencil. Semoga Hifzhan kedepannya semakin sukses. Bravo Hifzhan.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2017 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube