header-int

SMA YPK BerQurban

Senin, 04 Sep 2017, 08:10:28 WIB - 372 View
Share

SMA YPK BerQurban

SMA Yayasan Pupuk Kaltim menyelenggarakan Ibadah Qurban 1438 H / 2017 M. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan setiap hari Raya Idul Adha. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. 

Pada Tahun ini, hewan yang disembelih di SMA YPK sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Adapun 2 ekor sapi merupakan Qurban kolektif dari 14 muqorib dan 1 ekor kambing dilakukan oleh siswa. Adapun daftar nama yang berqurban sebagai berikut;

1. Bapak H. Rakim
2. Bapak Achmad Rriwayadi
3. Bapak Supriyanto
4. Ibu Ismiarni
5. Ibu Hj. Endang Sri Werdiningsih
6. Tazkia Izzatul Az Zahra
7. Redza Salman Al Farisi
8. Bapak Shinto
9. Bapak Agus Abdul Fatah
10. Bapak H. Misbahul Munir
11. Ibu Misbahul
12. Mbak Veny Dyah Wulansari
13. Bapak Sastro Dharsono
14. Ananda Windy Tri Yunianti (X IPA 3)
15. Halif Akbar Ibadah (XII IPA 4), satu ekor kambing

Sedangkan 2 ekor sapi merupakan latihan Qurban oleh para siswa SMA YPK. Latihan ini penting sebagai sarana latihan dan pembiasaan bagi para siswa untuk belajar berqurban sejak dini.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan Bapak H. Misbahul Munir yang bertempat di halaman parkir belakang sekolah. Hal ini dilakukan mengingat tempatnya yang luas dan memang sudah ada sarana khusus untuk penyembelihan hewan Qurban.

Para Muqorib turut hadir menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban. Takbir senantiasa bergema mengiringi proses penyembelian hewan qurban.

Dewan guru, karyawan dan para siswa juga turut hadir menyaksikan dan membantu proses qurban. Mereka sangat antusias dan penuh suka cita menyambut ibadah ini. Mereka bahu-membahu membantu merobohkan hewan qurban, menguliti kulit hewan, memisahkan daging dengan tulang belulang, mengemas dan menyalurkan daging kepada moqorib dan para mustahiq.

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, laa ilaa haillalla huwallahu akbar, Allahuakbar walillaa hilham. Sungguh indah melaksanakan ibadah qurban ini. 

1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak, 2. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah, 3. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus. (Q.S. Al-Kautsar 1-3).

Semoga Allah SWT senantiasa menerima seluruh amal ibadah kita. Menerima ibadah Qurban kita, Ibadah haji Kita dan ibadah lainnya. Semoga Allah SWT meridhai dan merahmati kita semua, senantiasa mencurahkan rezeki yang barokah pada kita. Semoga Surga Firdaus tempat terbaik untuk kembali nantinya. Aaamiin ya robbal aalamiin.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube