header-int

Study Tour 2018

Senin, 09 Apr 2018, 19:39:26 WIB - 143 View
Share

Study Tour 2018

Program tahunan study tour bagi kelas XI SMA YPK ke pulau Jawa   pada tahun 2018 ini dilaksanakan pada tanggal 5-11 April 2018. Untuk kali ini jumlah peserta wilayah barat berjumlah 55 siswa dan wilayah timur berjumlah 95 siswa. Tujuan dari pelaksanaan study tour adalah untuk berkunjung ke Perguruan Tinggi Negeri atau Lembaga dan pergi ke tempat rekreasi.
      Peserta wilayah barat dengan guru pendamping Saryadi dan Choirul Abidin berkunjung ke kampus IPB, Sanggar Angklung Saung Udjo, kampus  UNDIP dan kampus UPN Yogyakarta. Sedangkan tempat rekreasinya adalah monas, dufan, taman safari 1, tangkuban parahu,  candi borobudur, dan pantai parangtritis Yogyakarta.
      Peserta wilayah timur dengan guru pendamping Muhtar Effendi, I Made Wartono, Sukar, Sintowati, Anik Kusmiatun berkunjung ke kampus UNAIR, PT PAL  Surabaya, kampus UNEJ Jember, kampus UNDIP, dan kampus UPN Yogyakarta. Sedangkan tempat rekreasinya adalah Jembatan Suramadu, Puncak Bromo Probolinggo, BNS dan Museum Angkot di Batu, Rafting, Candi Borobudur, dan Pantai Parangtritis Yogyakarta.
      Walaupun terbagi 2 wilayah yaitu wilayah barat dan wilayah timur namun kedua kelompok tersebut bertemu di Semarang dan kemudian secara bersama-sama pulang ke Bontang dari Yogyakarta.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube