header-int

Tes Bakat Skolastik 2018

Senin, 08 Okt 2018, 07:44:49 WIB - 16 View
Share

Tes Bakat Skolastik 2018

Sebanyak 200 siswa kelas XII IPA dan IPS mengikuti Tes Bakat Skolastik (TBS) 2018. Kegiatan tes ini diselenggarakan oleh Puspendik Kemdikbud pada Rabu, 3 Oktober 2018 di 3 ruang Laboratorium Komputer SMA YPK, sejak jam 08.00 WITA hingga selesai. Tes dibagi menjadi 3 sesi yang masing-masing sesi selama 1,5 jam.

Tes Bakat Skolastik adalah tes untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang dibidang keilmuan. Tes ini juga dapat mencerminkan tingkat kecerdasan intelektual (IQ) seseorang. Tes bakat skolastik ini sebenarnya adalah adopsi dari tes SAT (Scholastic Aptitude Test) yang sudah menjadi standar ujian masuk Perguruan Tinggi di Amerika dan dunia.

Di Indonesia, tes ini telah menjadi salah satu tes standar ujian masuk Perguruan Tinggi maupun tes penyaringan untuk keperluan lainnya.

Setelah pelaksanan tes, para siswa langsung mengetahui nilainya. Dari penuturan para siswa, ada yang nilainya sangat baik dan ada yang biasa-biasa saja.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube