header-int

Hari pertama masuk sekolah

Senin, 07 Jan 2019, 08:04:59 WIB - 128 View
Share

Hari pertama masuk sekolah

Senin, 7 Januari 2019 adalah hari pertama masuk sekolah SMA YPK Bontang. Ada beberapa agenda penting hari ini diantaranya Apel Pagi dan Brainstorming.

Apel pagi dilakukan di lapangan A sekolah yang diikuti oleh dewan guru dan para siswa kelas X dan XI Sejak jam 07.00 hingga 07.45 wita. Pada apel pagi ini para siswa diberi motivasi agar dapat belajar dengan maksimal guna menimba ilmu yang bermanfaat dan nafian. Harapannya nanti para siswa dapat sukses dimasa depan.

Kegiatan brainstorming diikuti oleh para siswa kelas XI dan dewan guru yang juga wali kelas XII. Kegiatan ini berlangsung sejak jam 07.00 - hingga 09.00 bertempat di gedung karyawan YPK. Waka kurikulum (Ismuji, S.Pd) beserta Kepala Sekolah (Drs. H. Rakim, M.Pd) secara langsung memimpin kegiatan ini. Kegiatan brainstorming ini berisi agenda penting untuk kelas XII dalam satu semester ini diantaranya kegiatan tambahan pelajaran (Tampel), tambahan pelajaran mapel pilihan UN (Tampil), Konsis, Simulasi UN, pelaksanaan UN, USBN, UTBK, SNMPTN, SBMPTN dan kunjungan dari beberapa PTN ke sekolah ini. Selesai kepala sekolah dilanjutkan oleh sosialisasi karir sebagai TNI khusunya melalui akademi militer. Para siswa mengikuti semua kegiatan ini dengan baik dan penuh antusias.

Selanjutnya adalah kegiatan pembelajaran secara efektif di ruang kelas masing-masing sesuai jadwal yang sudah diberikan.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2019 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube