header-int

Juara 2 project lingkungan hidup

Sabtu, 19 Mei 2018, 13:21:42 WIB - 102 View
Share

Juara 2 project lingkungan hidup

Pada Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, satu lagi prestasi diraih oleh civitas akademika SMA YPK Bontang.

Tim dari sekolah ini berhasil meraih juara 2, pada kegiatan Workshop Lingkungan Hidup. Temanya Peningkatan Wawasan dan Kesadaran Lingkungan bagi Generasi Muda.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT Pupuk Kaltim, selama dua hari yaitu tanggal 18-19 Mei 2018.

Dalam acara tersebut, setiap sekolah ditugaskan untuk membuat rencana proyek berwawasan lingkungan yang bisa diaplikasikan di sekolah.

Proyek yg dibuat oleh SMA YPK berjudul AKUA PLASPONI. Proyek ini merupakan gabungan antara akuakultur, reuse botol plastik bekas air mineral sebagai tempat menanam sayuran, teknik budidaya hidroponik, dan penggunaan starter bakteri Nitrifikasi. Proyek ini bertujuan untuk memanfaatkan limbah organik dari kolam ikan untuk budidaya hidroponik.

Ada 12 sekolah se Kota Bontang yang mengikuti kegiatan ini, dimana tiap sekolah membentuk 1 tim yang terdiri dari 5 siswa dan 1 guru pembimbing.

Tim dari SMA YPK Bontang diantaranya:
1. Andi Syahrimayani, XI IPA 3

2. Azka Hifzhan Nanda, XI IPA4

3. Tazkia Izzatun Az Zahra, XI IPA 4

4. Dony Andhika Danuartha, X IPA 4

5. Anisa Dwi Andriani, X IPA 1

Guru pembimbing : Anik Kusmiatun, M.Si

selamat dan sukses kepada para juara dan guru pembimbing. Terima kasih banyak atas perjuangan dan dedikasinya untuk SMA YPK tercinta ini.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube