header-int

PUB 3

Selasa, 06 Nov 2018, 08:23:34 WIB - 43 View
Share

PUB 3

Pekan ulangan bersama ketiga

Salah satu agenda penting SMA Yayasan Pupuk Kaltim adalah Pekan Ulangan Bersama (PUB) yang ketiga. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk melakukan ujian pada mata pelajaran UN bagi siswa kelas 10 hingga kelas 12.

Setelah selesai pelaksanaan PUB para siswa mengikuti kegiatan pembelajaran seperti sedia kala sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh sekolah.

Kegiatan Pub ini dilaksanakan pada tanggal 5-9 November 2018. Pada hari Senin hingga hari Kamis dalam sehari ada 1 mata pelajaran yang diujikan. Sedangkan hari Jumat ada 2 mata pelajaran yang diujikan. Dengan demikian total 6 mata pelajaran UN dilakukan Pekan ujian bersama.

Untuk jurusan IPA mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Bologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk jurusan IPS yaitu Geografi, Sosiologi, Ekonomi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan matematika. Waktu ujian untuk 1 mata pelajaran selama 120 menit sama halnya dengan waktu untuk pelaksanaan UN.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendidik para siswa agar lebih giat lagi dan lebih bersemangat dalam belajar, serta betul-betul memahami pelajaran yang telah dipelajari hari-hari sebelumnya. Selain itu, agar lebih fair play dan lebih objektif dalam proses penilaian hasil belajar siswa.

Saya merasa lebih fokus dalam belajar karena dalam seminggu ini semuanya waktu untuk ujian. Kiat-kiat yang saya lakukan adalah terus belajar, berlatih dan berdoa agar hasilnya maksimal. Tutur Barig Ghazala siswa kelas 12 IPA 3 peraih medali perunggu pada OSN Astronomi 2017.

Selamat menempuh PUB semoga lancar dan hasilnya maksimal.

SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang SMA Yayasan Pupuk Kaltim, sejak 1983 mengemban misi pendidikan bagi putra-putri karyawan PT. Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang dan sekitarnya, menerapkan sekolah serius untuk sebuah pembelajaran yang optimal, sehingga menjadikan sekolah ini Homebase-nya para juara dan menjadi The gateway to prominent universities dalam mengantar alumninya untuk studi lanjut.
© 2018 SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang Follow SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang : Facebook Twitter Linked Youtube